Selamat Datang Risna's Simple Blog: keep Huznudhon sama Allah ^^

Galeri

keep Huznudhon sama Allah ^^



“Kok mereka jauhin saya,,??”
“Ya Allaah cobaan apa inii,,aku tak sanggup”
“Allah tak adil, kenapa aku  yang baik selalu diuji,, sedangkan  mereka yang sering berbuat jahat selalu happy ,kenapa aku selalu susah”
***

Dear sobat muslim dan muslimah  yang semoga dirahmati Allaah….
Sebagian  bahkan kita mungkin sering beranggapan seperti diatas,bahkan ditulis disebuah social media yang akan dibaca semua orang didunia.
Ingatlah firman Allah subhanahu wa ta’ala yang artinya “Boleh jadi vkalian membenci sesuatu,padahal ia amat baik bagi kalian dan boleh jadi ( pula)  kalian menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi kalian, Allah mengetahui, sedang kalian tidak mengetahui ( Q.S Al-Baqarah ayat 216)

Sahabat,,dalam ayat   tersebut  terdapat beberapa hikmah  rahasia-rahasia dan kemaslahatan bagi seorang hamba tatkala mengetahui bahwa sesuatu yang dibenci kadang dating berbarengan dengan  hal-hal yang dicintai, dan hal-hal yang dibenci. Dengan hal ini seseorang tidak aman tatkala mendapatkan kesenangan akan selalu diiringi dengan sesuatu bahaya dan suatu yang selalu bahaya akan diiringi dengan hal-hal yang kebahagian, karena tidak ada seorangpun yang mengetahui hari esok.

Wahai sobat muda !

Berbaik sangka selalu kepada Allah azza wa jalla ,jangan jadi hamba yang mental kerdil yang kerjaannya mengeluh selalu di facebook,twitter,blogger,jangan jadikan tulisannmu malah menjadi murka Allah,,tapi jadikanlah tulisanmu agar bermanfaat buat orang banyak dan buat agama . Tidakkah sahabat lihat berapa banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, sehingga harus berkeluh-kesah tiap detik di social media.

Wahai sahabat budiman…
Tidakkah kau lihat saudara-saudara kita di Palestina,Suriah sedang bertumpah darah,kedingin,kekurangan bahan makanan,tidak ada tempat tinggal,sedangkan kita hujan,panas selalu berkuluh kesah. Allah Ta’ala berfirman,
وَآتَاكُم مِّن كُلِّ مَا سَأَلْتُمُوهُ وَإِن تَعُدُّواْ نِعْمَتَ اللّهِ لاَ تُحْصُوهَا إِنَّ الإِنسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ( إبراهيم
“Dan Dia telah memberimu (keperluanmu) dari segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghitungnya. Sesungguhnya manusia itu sangat lalim dan banyak mengingkari (nikmat Allah).” (QS. Ibrahim: 34).
Sahabat mari senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah.Semoga Allah senantiasa menambah nikmat-Nya kepada kita

Wahai sahabat fillah…
Janganlah bersedih tatkala engkau disakiti kestika beramaf ma’ruf nahi mungkar ! Bersabarlah engkau wahai pemuda islam . Ketika beramar ma’ruf nahi mungkar tentu berpotensi tertimpa berbagai macam gangguan entah sahabat,keluarga,bahkan orang yang membencimu sekaliipun. Hendaklah tidak merasa enggan dalam meneggakannya sebab itu adalah ibadah dan menunaikannya merupakan buah dari iman. Hendaklah ia jadikan kesabaran sebagai benteng yang kokoh. Yakinlah dengan ganjaran Allah yang akan engkau dapati

Saudaraku apakah engkau mengira bahwa engkau akan mendapati jannah dengan berpangku tangan dan bersantai-santai serta tidak ditolak oleh manusa.Padahal para nabi dan Rosulnya telah berperang dan diusir dari kampong halamannya?
Sayang  sekali engkau mengingingkan istana sedangkan engkau tidak mau berkerja.


Wahai Pemuda – Pemudi Islam
Janganlah engkau menjadi orang yang cengeng,engkau baru belajar dan baru mengerti tentang Al-Qur’an serta Sunnah lalu engkau menggap semua orang yang berada disekitarmu sebagai orang yang harus engkau musuhi kemudian bersedih hingga berputus asa.
Allah berfirman sebagaimana wasiat Luqmanul al-Hakim yang artinya “Wahai anakku,dirikanlah sholat dan serulah ( manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu.Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah)


Sobat yang budiman,Marilah dari sekarang menjadi hamba yang berhuznudhon kepada Allah,,tebarkanlah selalu virus-virus positif di social media,janganlah suka berkeluh kesah
Assalamu’alaikum Warahmatullah

Trisna Irianti
25 -12 -2013





0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda dibawah ini (Trisna Irianti)