Selamat Datang Risna's Simple Blog: Berpikirlah dan Bersykurlah

Galeri

Berpikirlah dan Bersykurlah




Maksudnya adalah bahwa anda selalu ingat terhadap anugrah Allah yang telah dilimpahkan kepada diri anda.jika anda mengingatnya dan merenungnya,maka seluruh diri anda telah tenggelam dalam anugrah-augrah Ilahi,mulai dari sebelah atas anda hingga dibawah telapak kaki ana.Allah azza wa jalla berfirman dalam Qs.Ibrahim(14;32)
yang artinya “ Jika kamu menghitung nikmat Allah,tidaklah dapat kamu menghinggakannya.”
     Sebab  di sana terdapat anugrah-anugrah kesehatan pads badan anda,keamanan dalam tanah air,makanan,pakaian,udara,dan air.Anda memiliki kehidupan,akan tetapi tidak mengetahuinya. Allah Azza wa Jallah berfirman dalam surah Luqman ayat 20 “Dan Dia telah menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan bathin
     Sebab anda mempunyai dua mata penglihatan,lidah,dua bibir,dua tangan,dua pasang kaki.  Allaah Azza Wa jalla berfirman dalam surah Ar-Rahman ayat 77 yang artinya “Maka Nikmat Tuhan Mana yang engkau dustakan ?”  
    
    Apakah ini merupakan permasalahan yang mudah bahwa ana berjalan di atas kedua pasang kaki anda sementara disana banyak kaki yang terputus dan cacat ?Apakah ini permasalahan remeh bahwa anda berpegang terhadap kedua pasang lutut anda,sementara disana masih banyak lutut yang sudah tidak berfungsi lagi? Apakah itu sebuah 

kehinaan bahwa anda tidur dengan nyenyak,sementara disana terdapat rintihan kesakitan yang kerap mengganggu tidur banyak orang? Apakah sebuah kehinaan bahwa anda mengenyangkan perut anda dengan makannan yang lezat dan minuman air yang segar,sementara disana ada orang yang tidak mempunyai selera makan & minum sebab hambatan penyakit.  

Renungkanlah pendengaranmu,sementara anda telah disembuhkan dengan penyakit tuli. Perhatikanlah pandanganmu,  sementara anda telah diselamatkan dari pada buta.  Pikirlah akal anda,sementara anda merasakan akan keberdaannya dan anda tidak mengalami sakit gila dan dungu.

         Apakah anda menginginkan penglihatan anda dijual dengan emas yang besarnya bagaikan gunung Uhud?  Apakah anda ingin menjual pendengaran anda dengan gunung perak?  Apakah anda ingin menjual kudua pasang tanganmu dengan dengan seuntai permata dan yaqut dan kemudian anda menjadi bunting? Sebenarnya anda bergelimang dalam berbagai kenikmatan yang luar biasa dan anugrah yang besar.  Akan tetapi anda tidak mengetahuinya.  

Sebab anda sekarang menjalani hidup dengan penuh kesedihan,kepiluan,duka cita & kebingungan.  Sementara disisi anda masih terdapat roti hangat,minuman segar,masih boleh tidur nyenyak,& kesejahteraan berlimpah ruah. Anda selalu memikirkan pada sesuat yang hilang dan anda tidak pernah mensyukuri  apa yang telah ada. Anda selalu terkejut dengan kerugian Harta yang dialami,sementara di sisi anda terdapat segala kunci kebahagian. 

semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda dibawah ini (Trisna Irianti)